The Story of blogger 3

Di postingan sebelumnya yang berjudul Sejarah Blog 2 / The Story Of Blogger 2 gw sudah ngebahas sedikit tentang komunitas-komunitas besar yang pernah gw ikutin selain beberapa komunitas lain yang kalau gw tulisin semuanya bisa sampai 7 hari 7 malam menuliskannya. Dan gw juga takutnya yang ngebaca juga jadi jenuh karena ceritanya kepanjangan. Tetapi ternyata perhitungan gw malah salah. Ada beberapa teman-teman gw yang memprotes kalau mau bernostalgia atau menulis blog jangan tanggung-tanggung dan sedikit-sedikit saja. Serta kalau bisa dalam menulis blog selain dengan gaya bahasa yang santai juga diselingi dengan joke-joke yang ringan biar yang ngebacanya tidak merasa bosan dan jenuh.

Read the rest of this entry »

Posted In: Sejarah Blog, Coretan
Sejarah Blog 2 / The Story Of Blogger 2
Posted on January 17th, 2009 by | 22 Comments »

Sebelum gw lanjutin tulisan sejarah blog 2, lebih baik kamu lihat-lihat dulu postingan sebelumnya di sini.

being-a-blogDibagian 1 gw bilang kalau ingin mengetahui tentang komunitas blog silahkan mengunjungi blognya bapak Blogger Indonesiakan..?? Tapi akhirnya gw ingin juga sedikit membahas dari versi gw mengenai komunitas blogger yang pernah ada dan masih tetap ada. Karena ada banyak sekali juga kenangan, dan ilmu yang gw dapat dari teman-teman yang ada di komunitas tersebut. Dan gw juga mengucapkan terima kasih atas dukungan teman-teman yang sudah sudi mampir dan menyampah meninggalkan pesannya disini. Dukungan tersebut juga datang dari rekan-rekan atau sesepuh blogger yang dulu dan sampai saat ini masih dekat dan masih saling ngobrol di Yahoo Massenger.

Read the rest of this entry »

Posted In: Sejarah Blog
Sejarah Blog 1 / The Story Of Blogger 1
Posted on January 16th, 2009 by | 31 Comments »

Sebelum gw ikut meramaikan Speedy Blog Competition dengan konten-konten seperti apa saja yang menurut gw hebat, gw ingin membagi dulu sedikit informasi untuk para pembaca blog ini mengenai sejarah perkembangan blog dimulai sejak blog ada dan sejak kapan gw sudah memulai membuat sebuah blog dan bagaimana perkembangan blog sampai saat sekarang ini berdasarkan pandangan seorang bocah.logo

Seperti yang bisa kita lihat dan kita baca di The Story Of Blogger, disana diberi tahu bahwa blogger dimulai dari sebuah perusahaan yang sangat kecil di San Fransisco yang bernama Pyra Labs pada bulan Agustus 1999. Dan baru mulai booming atau meningkat semenjak tahun 2002 setelah salah satu situs mesin pencari terbesar didunia tertarik dan ingin membeli mereka. Dan mulai dari sanalah perkembangan blogger mulai meningkat.

Pada awal 2003 gw sendiri sudah mulai mencoba-coba untuk membuat sebuah blog, namun karena layanan internet yang saat itu masih kurang memadai karena masih pakai layanan dial up atau mungkin karena situs blogger masih baru sehingga agak susah dan berat sekali untuk bisa mengakses situs tersebut untuk melakukan registrasi. Baru akhirnya pada sekitaran bulan Agustus 2003 (Ini berdasarkan arsip yang masih tersisa) gw bisa melakukan postingan pertama :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kendaraan Di Surga

Tukang Roti dan Petani